Rapat Koordinasi Perdana Pengurus FLP Blitar 2021/2023 - FLP Blitar

Rapat Koordinasi Perdana Pengurus FLP Blitar 2021/2023

Bagikan

 


    Setelah musycab selesai dengan terpilihnya Alfin Lulu Kamalia sebagai ketua baru unutk kepengrusan tahun 2021/2023. Kemarin, Senin, 26 April 2021 diadakanlah rapat koordinasi perdana kepengurusan terpilih yang bertempat di Lembayung Senja Coffe and Resto, Blitar. Rapat perdana kemarin dihadiri oleh lima orang pengurus, yakni Lulu Kamalia selaku ketua, Ika selaku bendahara, Hana Lusita selaku sekretaris, dan Abi Subekti serta Ragil Anim selaku divisi karya.

    Rapat koordinasi kemarin berfokus pada perencanaan program terbaru dengan penyesuaian terhadap kondisi saat ini, dimana pandemi belum juga usai, ditambah dengan status pembatasan aktivitas oleh pemerintah yang masih juga diberlakukan. Ada beberapa program yang melanjutkan kemabali program kepengurusan sebelumnya. Ada juga program terbaru yang akan dilaksanakan mulai kepengurusan tahun ini.

    Beberapa program lanjutan kepengurusan periode sebelumnya namun dengan pembaruan adalah agenda Temu Penulis yang diadakan setiap minggu keempat dua bulan sekali, yang sebelumnya diadakan sebulan sekali di minggu yang sama. Lalu program pelatihan yang sebelumnya berbasis kelas terpisah, yaitu Kelas Cerpen dan Kelas Puisi, kini mulai dilakukan penggabungan kembali secara bersama, dengan materi pelatihan akan mengacu pada modul sebagai pegangan setiap anggota FLP Blitar, yang lekas disusun kembali sesuai pembaruan dalam bidang kepenulisan.     

    Adapun program terbaru yang akan dilakukan adalah pengadaan lomba-lomba kepenulisan yang terbuka untuk umum. Program ini akan dilaksanakan pada bulan-bulan tertentu yang dirasa ada momen spesial sebagai tema utama lomba menulis. Semisal bulan Agustus sebagai bulan kemerdekaan, bulan Oktober sebagai bulan bahasa, dan bulan-bulan yang lain.

    Selain itu, program kerja sama rutin dengan Perpustakaan Bung Karno tetap dilaksanakan seperti biasanya. Program yang dulu juga sudah berjalan namun sempat haitus, yaitu acara Bestari yang diadakan setiap hari minggu siang di radio Asa FM kini juga akan kembali dilanjutkan seperti biasa.

    Rapat koordinasi perdana kemarin ditutup dengan acara buka bersama seluruh pengurus. Kemudian dilanjutkan dengan perbincangan santai serta diskusi-diskusi penuh gizi pengetahuan dengan hadrinya para “sesepuh” FLP Blitar setelah selesai rapat, yakni Mas Fahrizal Aziz, Mas Irsyad, juga Mbak Alfa Anisa. Kehadiran para “sesepuh” juga sangat berarti lantaran arahannya dalam berorganisasi sangat diperlukan oleh pengurus baru dalam meneruskan tongkat estafet FLP Blitar kedepannya yang lebih baik lagi.

No comments:

Pages