Mengenal Feature - FLP Blitar - FLP Blitar

Mengenal Feature - FLP Blitar

Bagikan

Organisasi yang baik adalah organisasi yang terus bergerak maju. Salah satu upaya dalam mempertahankan pergerakan tersebut dengan melakukan kegiatan-kegiatan secara berkala pada unit kerja yang bersangkutan. Kepengurusan anggota Forum Lingkar Pena (FLP) Blitar  yang baru, dibuka dengan mengadakan kelas rutinan pada hari Ahad, 13 Juni 2021 bertempat di VIP Coffee House acara dimulai pukul setengah dua siang, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Forum Lingkar Pena (FLP) Blitar, melaksanakan kelas pertama tatap muka setelah pandemi dengan mempelajari materi tentang, “Mengenal Feature” oleh A.Fahrizal Aziz selaku mentor FLP Blitar. Materi kali ini membahasa apa itu Feature, ciri- ciri Feature dan contoh-contoh Feature dari berbagai majalah dan beberapa karya Feature dari penulis senior seperti Dahlan Iskan, Dee Lestari dan lain sebagainya.

Hal yang menarik dalam materi Mengenal Feature adalah karangan khasnya yang berupa tulisan di media massa selain berita dan artikel yang menuturkan fakta, peristiwa, atau proses disertai penjelasan riwayat terjadinya, duduk perkaranya, proses pembentukannya, dan cara kerjanya, ciri khas dari Feature juga terdapat Human Interest yang menggugah emosi atau ketertarikan manusiawi sehingga membuat penulis atau pembaca bisa belajar memahami orang lain dengan menceritakan orang atau peristiwa yang mereka tulis dan mereka baca.

 

No comments:

Pages