Lima Cara Agar Kamu Cepat Nikah, Nomor 5 Bikin Kamu Makin Disukai Orang - FLP Blitar

Lima Cara Agar Kamu Cepat Nikah, Nomor 5 Bikin Kamu Makin Disukai Orang

Bagikan


1. Perbaiki niat dan keyakinan kamu.
 Bahwa kamu memang benar-benar sudah waktunya melaksanakan ibadah terpanjang seumur hidup alias menikah. Dan tidak lama lagi akan bertemu dengan sang jodoh.

2. Buat kriteria jodoh yang kamu idam-idamkan.

Mungkin tak ada yang sesempurna kriteria itu sih. Tapi minimal ada satu yang sesuai. Misalkan, dia harus suka membaca buku atau yang lainnya.

3.Memperbanyak silaturahmi

Silaturahmi ini bisa ke rumah saudara, tetangga, Shalat jamaah ke mushola (ups, tapi niat utamanya jangan cari jodoh! ).
Atau mengikuti berbagai komunitas dan kegiatan-kegiatan umum lainnya.

Nah, dengan memperbanyak silaturahmi maka akan lebih banyak orang yang kita jumpai. Otomatis banyak yang mengenal kita.Yang lebih penting lagi, banyak yang mendoakan kamu agar segera menikah. Karena kita tidak pernah tahu jodoh kita akan muncul dari arah mana dan lewat perantara siapa.

4. Siapkan diri untuk berbagi dengan pendamping hidup kita.

Ketika sendirian, bagaimanapun memang bebas mau berbuat apa. Almari buat diri sendiri. Kasur bisa puas mau tidur malang-melintang, hadap sana-hadap sini, guling kanan, guling kiri.

Nah, ketika sudah menikah itu berarti  harus mau berbagi. Berbagi tempat yang kita punya. Alias berbagi almari juga.
Makanya coba latihan sisakan  tempat di almari buat baju jodoh kita.

Lalu, mulailah tidur di sebelah pinggir kasur. Jangan lagi menguasai kasurmu sepnuhnya. Ingat nanti kalau sudah menikah akan ada yang tidur disampingmu.

5. Bertaubat dan Memperbaiki diri

Ini nih firman Allah tentang jodoh.

“Wanita wanita yang keji adalah untuk laki laki yang keji, dan laki laki yang keji adalah untuk wanita wanita yang keji pula. Dan wanita wanita yang baik adalah untuk laki laki yang baik dan laki laki yang baik adalah untuk wanita wanita yang baik pula”. (QS An Nur : 26).

Nah, siapa tahu di belahan bumi lainnya, jodoh kita sedang asyik memperbaiki diri agar bisa pantas bersanding dengan jodohnya.

Itu kenapa harus segera memperbaiki diri juga. Entah meninggalkan kebiasaan buruk seperti suka telat bangun shubuh misalnya atau malas mandi.

Jika dia nan jauh disana berusaha menjadi baik. Pun dengan kita juga begitu. Maka semakin cepat dia dan kamu sama-sama jadi baik, akan semakin cepat dipertemukan Allah dalam ikatanNya.

Apalagi ditambah amalan-amalan sunnah, seperti shalat malam. Berpuasa sunnah, rajin tilawah, bersedekah dan hal baik lainnya untuk mencari ridho Allah. Dan bila Allah sudah ridho pada kita maka seluruh alam pun demikian juga.

Selamat Mencoba!

No comments:

Pages