Kenapa Celine Dion? - FLP Blitar

Kenapa Celine Dion?

Bagikan



Tak ada playlist song yang paling sering berbunyi di ponsel selain lagu-lagu Celine Dion, meskipun tidak setiap hari.


Lagu-lagu penyanyi asal Kanada tersebut seperti membawa ke dimensi masa lalu, saat radio masih menjadi peranti utama yang menghantarkan musik-musik terkini. Terutama di album Falling Into You dan A New Day Has Come.


Lagu-lagu Celine Dion membawa ceritanya sendiri; liriknya yang dalam penuh penghayatan, vokalnya yang kuat, musiknya yang mewah. Terutama pada lagu It's All Coming Back to Me Now.


Meskipun lagu yang paling terkenal darinya adalah My Heart Will Go on, sebagai soundtrack film Titanic yang fenemenal itu.


***


Celine Dion telah menunjukkan bakatnya sejak remaja. Cara dia bernyanyi membuat terharu René Angélil, seorang produser yang rela menggadaikan rumah pribadinya untuk membiayai debut Celine Dion hingga menjadi bintang kecil di Quebec, Kanada.


René Angélil kemudian menjadi suaminya hingga meninggal pada Januari 2016. Celine sempat berhenti dari dunia musik saat suaminya terdiagnosis kanker tenggorokan, ia ingin memfokuskan diri pada keluarga.


Celine Dion kembali ke industri musik lewat lagu A New Day Has Come. Dari semua lagu Celine Dion, inilah yang paling sering saya dengar. Terutama pada bagian:


Let the rain come down and wash away my tears

Let it fill my soul and drown my fears


Lagu yang menggambarkan harapan, kebangkitan, setelah terpuruk dan nyaris "berakhir".


I knew I'd make it through

And the world thought I had it all


Lalu kenapa Celine Dion? Padahal ada banyak penyanyi bagus di dunia, misalnya Adelle. Lagipula, tak hanya lagu-lagu Celion Dion yang sering saya dengar sembari melakukan aktivitas. Ada Keane, Green Day, OneRepublic, The Script, dll.


Celine Dion adalah penyanyi perempuan, yang kebetulan narasi kehidupannya pernah saya baca. Mungkin itu memberikan kesan tersendiri.


Memutar lagu-lagu Celine Dion di malam hari, seolah memutar memori era 90-an, merasakan bagaimana orang-orang zaman itu menikmati musik. 


Selamat istirahat.


Blitar, 16 November 2023

Ahmad Fahrizal Aziz

No comments:

Pages