Selamat Milad ke 24 FLP - FLP Blitar

Selamat Milad ke 24 FLP

Bagikan
Milad 24 tahun FLP 

Tempat Berbagi Untuk Generasi Literasi 
Oleh : Heru Patria 

Semula tak ada niatku untuk gabung secara resmi sebagai anggota FLP Blitar.  Keberadaanku di sana hanya sekadar jadi mentor tamu ketika ada kelas cerpen dan novel, serta ikut serta mengisi baca puisi pada hari-hari besar tertentu. 

Namun, setelah melihat semangat dan kerja keras segenap pengurus dan anggota dalam memajukan dunia literasi di Bumi Bung Karno, rasanya aku jadi tak tega jika berada di tengah mereka hanya dengan setengah hati. 

Rasa seperjuangan dalam pegiat literasi akhirnya aku putuskan untuk totalitas jadi anggota resmi. Memang aku sudah melahirkan karya 41 buku yang terdiri dari novel, kumcer, dan kumpulan puisi. Namun hal itu tidak pernah sekali pun membuatku merasa lebih senior dari anggota lainnya. Bagiku, semua adalah sama. 

Aku percaya, dalam dunia literasi tidak ada istilah senior, yunior, atau pemula. Semua adalah sama, pegiat literasi. Hal itu untuk menghilangkan sekat antar anggota. 

Bahkan aku akan sangat bahagia dan bangga jika ada anggota yang sukses melahirkan karya karena arahanku. Bagiku itulah kesuksesan terbesar yang patut disyukuri. 

Di usia FLP yang ke 24 tahun ini, besar harapan saya semoga kehadiran FLP akan terus menjadi motor, pemantik semangat untuk memajukan literasi di bumi Pertiwi. 

Selamat Milat yang ke 24 untuk FLP, semoga makin jaya menggaungkan spirit literasi Berkeadaban. 

Salam dari segenap pengurus dan anggota FLP Blitar.

No comments:

Pages