Sharing Kepenulisan Daring bersama Bapak Teguh FLP Jatim - FLP Blitar

Sharing Kepenulisan Daring bersama Bapak Teguh FLP Jatim

Bagikan
Oleh: Ikla Harmoa




Dalam rangka mengisi pertemuan FLP yang diliburkan karena adanya peraturan social distancing dari pemerintah, FLP Blitar memutuskan mengganti pertemuan dengan lewat daring WAG (Whatsapp Group). Untuk kelas cerpen kali ini mengadakan  sharing kepenulisan di WAG (Whatsapp Group) kelas cerpen. Dan pematerinya diisi oleh Bapak Teguh dari Divisi Karya FLP Jatim pada kesempatan ini.

Beliau memberikan materi dari motivasi untuk tetap semangat menulis, trik menulis cerpen, dan  tata cara mengirim karya ke media massa.

Dari info dan ilmu yang Pak Teguh berikan banyak pengetahuan-pengetahuan dan ilmu yang saya pelajari. Dari motivasi semangat menulis yang makin meningkat daripada sebelumnya yang sering tenggelam terkalahkan rutinitas kesibukan, tips menghadapi ide yang tidak tertuang dalam karya, mengetahui penyampaian cerita atau cerpen yang menarik dengan cara showing, teknis pengiriman naskah ke media masa dengan mengetahui selera media yang dituju, dan masih banyak lagi.

Dari  semua itu yang mengena di hati saya sehingga terus teringat yaitu kata-kata beliau bagian: “Tidak apa berproses seratus kali, ketimbang membiarkan diri berlalu dalam sepi. Pekerjaan yang tidak pernah selesai adalah pekerjaan yang tidak pernah dimulai.” 

Meskipun hanya diskusi singkat selama satu setengah jam dari pukul 19.30-21.00 melalui daring WAG, dan bahkan saya tidak tahu orangnya seperti apa, suaranya juga belum pernah dengar, namun ilmu dan info yang beliau berikan sungguh berarti. Terima kasih Bapak Teguh.[]

No comments:

Pages