FLP Blitar Berkunjung ke Sekolah-sekolah - FLP Blitar

FLP Blitar Berkunjung ke Sekolah-sekolah

Bagikan




flpblitar.com - FLP Blitar memiliki program baru yang dinamakan FLP Blitar Goes To School (GTS). Program ini dimulai pada bulan Ramadan 2017/1438 H. Bentuk kegiatan meliputi pengenalan FLP Blitar, motivasi membaca dan menulis, sharing literasi, sampai pelatihan menulis.

Beberapa lembaga yang dikunjungi pada bulan Ramadan ini antara lain, IAIN Tulung Agung, MI Ya Bunayya Srengat, SMP/SMA Alam Al Ghifari, MI Papungan Kanigoro, dan SMPN 1 Kanigoro. Karena padatnya agenda di bulan ramadan, maka lembaga yang dikunjungi masih terbatas. Program ini akan berlanjut setelah bulan Ramadan.
 
di IAIN Tulung Agung
di SMPN 1 Kanigoro
di SMP Alam Al Ghifari
Program Goes To School ini bertujuan untuk mengkampanyekan membaca dan menulis. FLP Blitar sebagai salah satu komunitas literasi di Blitar berupaya menularkan rasa cinta membaca dan menulis ke kalangan pelajar dan mahasiswa.

Kunjungan ke sekolah ini juga diharapkan mampu memperluas jaringan FLP Blitar, bahkan terbuka kemungkinan untuk berdirinya ranting. Sejauh ini sudah ada rencana akan berdirinya empat ranting, yaitu ranting IAIN Tulung Agung, ranting SMP/SMA Al Ghifari, ranting kids MI Ya Bunayya, dan ranting SMPN 1 Kanigoro.

Khusus di IAIN Tulung Agung, hal ini dikarenakan belum berdirinya FLP Cabang Tulung Agung, sehingga hubungan kelembagaan masih dengan FLP Blitar. Selain itu sudah ada tiga sekolah lagi yang sudah antri untuk didatangi FLP Blitar setelah lebaran nanti.

“Semoga melalui program ini, gerakan membaca dan menulis makin semarak di Blitar raya,” ujar Rosy Nursita, ketua FLP Blitar. [red]

No comments:

Pages