Jalan-Jalan Bareng FLP Blitar ke Blitar Djadoel, Pulangnya Kena Sial Deh! - FLP Blitar

Jalan-Jalan Bareng FLP Blitar ke Blitar Djadoel, Pulangnya Kena Sial Deh!

Bagikan

Jalan-Jalan Bareng FLP Blitar ke Blitar Djadoel, Pulangnya Kena Sial Deh!




Blitar Djadoel menjadi salah satu agenda yang diadakan Pemerintah Kota pada bulan Juni 2023 ini, setiap tahunnya pasti ada Blitar Djadoel untuk mengenang Blitar zaman dulu. Agenda Blitar Djadoel dilaksanakan pada 17 – 21 Juni 2023 di Alon-Alon Kota Blitar.

Pada bagian barat Alon-Alon Kota Blitar diisi oleh stand bazar dinas, sekolahan, kelurahan dan UMKM. Sedangkan pada bagian timur diisi area permainan dan kuliner. 
Sehingga pengunjung tidak akan bosan jalan-jalan ke Blitar Djadoel.
Mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa banyak yang mengunjungi Alon-Alon Kota Blitar, begitu pula dengan FLP Blitar yang mengunjungi Blitar Djadoel pada Rabu, 21 Juni 2023 saat sore hari.

Kegiatan ini terbilang sangat menyenangkan bisa jalan bersama FLP Blitar mengunjungi stand-stand yang ada dibazar. Kami yang mengikuti agenda jalan-jalan ini membeli makanan dan minuman yang ada di stand.

Tertawa bersama sambil berbincang perbedaan Blitar Djadoel tahun lalu dengan Blitar Djadoel tahun 2023 ini. Sudah banyak tempat sampah di area Blitar Djadoel, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir jika ingin membuang sampah. 

Meskipun kegiatan jalan-jalan bersama FLP Blitar ini hanya beberapa jam, tapi ada kesan yang menyenangkan mulai dari foto bersama, membuat video kekinian, dan membeli aneka jajanan di Blitar Djadoel.

Seusai agenda jalan-jalan bareng FLP Blitar, semuanya pergi ke tempat parkir masing-masing. Begitu juga dengan aku, memulai dengan mencari motor kemudian memakai helm merah milikku. 

Dibantu tukang parkir untuk mengeluarkan motorku, tapi sayangnya saat aku mau memasukkan kunci ke lubang motor tidak bisa masuk. Sudah kucoba berkali-kali, tapi tetap saja tidak bisa.

Akhirnya aku meminta bantuan beberapa tukang parkir di sekitar Alon-Alon Kota Blitar, namun sayangnya kunci motorku tetap tidak bisa dimasukkan ke lubangnya. Tukang parkir di sana mengira aku salah motor atau salah kunci. 

Tapi kurasa aku tidak salah kunci ataupun motor, sebab aku sangat hafal betul motorku diparkirkan sebelum memasuki pintu masuk Alon-Alon Kota Blitar.
Badanku rasanya lelah karena ada kegiatan yang sudah kulakukan sejak pagi, kuputuskan untuk menelpon orang rumah agar membawakan kunci cadangan motorku.

Sesampainya di Alon-Alon Kota Blitar kunci cadangan itu juga tidak bisa masuk kelubang motor, tak lama kemudian orang yang membawa kunci motorku membawa tukang bengkel dan dibantu agar motorku bisa dinyalakan kembali.

Hanya dengan hitungan menit saja, tukang bengkel itu bisa menghidupkan motorku kembali. Padahal awalnya aku dan beberapa tukang parkir sudah mencobanya namun tidak bisa menyala. 

Aku bersyukur motorku masih bisa dinyalakan, saat pulang dari Alon-Alon Kota Blitar jalanan macet karena banyak masyarakat yang ingin menonton penyanyi Woro Widowati pada acara penutupan Blitar Djadoel.***

No comments:

Pages