"Mengukir Karya dengan Literasi Melalui Seminar Pemikiran Bung Karno | Surat Masa Depan" - FLP Blitar

"Mengukir Karya dengan Literasi Melalui Seminar Pemikiran Bung Karno | Surat Masa Depan"

Bagikan
Tepat pada hari sabtu, 3 September 2022 Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Blitar mengadakan acara seminar pemikiran Bung Karno yang di isi oleh pemateri dari dosen UNU Blitar yaitu Bapak Saif dan pendidik dari salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar yaitu Kak Ulil.

Kedua pemateri tersebut mentransfer ilmunya kepada siswa-siswi MTSN  1 Kota Blitar, acara di mulai sejak pukul 08.30-12.30 WIB di awali dengan pembukaan pembacaan surat Al-Fatihah dengan harapan acara tersebut berjalan dengan lancar serta bermanfaat untuk semuanya di lanjut dengan menyanyikan lagu kebangsaan, sambutan-sambutan dan masuk di acara inti yaitu seminar dan di akhiri dengan sesi foto bersama dan doa.

Terlihat antusiasme dalam menyambut kedatangan kami dari siswa-siswi MTSN Kota Blitar bagaimana tidak di jenjang tingkat SLTP mereka telah banyak mengukir karya buku dalam waktu 1 semester mereka mampu menerbitkan 1-3 judul buku luar biasa.

Dari situ, kami selaku pengurus FLP Blitar merasa terpukul, mereka yang masih kecil saja bisa menorehkan banyak karya sedangkan kita yang sudah menjadi mahasiswa terkadang malas untuk menulis, tetapi itu membuat kita lebih semangat lagi dalam proses belajar di dunia literasi ini. 

Kegiatan ini di dukung penuh ketua dari FLP Blitar sendiri dan rencananya agenda seperti ini akan terus berjalan dari sekolah satu ke sekolah lain dan kami membidik sekolah dari tingkat SMP dan SMA Kota/Kabupaten Blitar. 

Mengingat di era zaman sekarang minimnya pemuda yang peduli akan penting nya membaca dari situ kami muncul untuk mengembangkan potensi para pemuda yang mempunyai daya minat di dunia literasi dan mengenalkan lebih luas kepada para pemuda akan pentingnya literasi untuk kehidupan di masa mendatang. 


Penulis: Rifai mohammad

No comments:

Pages