JALAN PULANG - FLP Blitar

JALAN PULANG

Bagikan


Assalamualaikum wr.wb.

Selamat beraktifitas sahabat FLP, salam semangat literasi, tetaplah berkarya, berdedikasi untuk tanah air dan juga negeri kita tercinta ini, meski sejak negara api menyerang hingga keadaan tak seperti dulu lagi😅hhh..

Semoga sahabat FLP Blitar khususnya dan sahabat FLP dari sabang sampai merauke maupun yang berada diseluruh alam semesta senantiasa diberikan kesehatan, umur yang berkah, rizki yang berlimpah dan doa-doanya semoga segera terijabah Amiin, khusus untuk yang jomblo cepet nikah yaa 😁..

Perkenalkan nama saya Agus Nursalim atau sering dikenal Ragil Anim, lahir tepat tanggal 17 Agustus 1994 dan sebab tanggal lahir itulah seringkali teman" sekitar merasa cemburu betapa setiap kali berulang tahun selalu meriah, karena diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia😅hhh..

Namun ulang tahun kali ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, tentu saja sahabat semua tau bumi pertiwi ini sedang berjuang melawan pandemi covid19, mari kita belajar dan memetik hikmah dari wabah ini, serta berdoa bersama semoga ini semua segera berlalu sehingga dunia literasi dan negara kita tercinta ini dapat pulih kembali dan benar-benar menuju 75Tahun Indonesia Maju..

Kali ini saya ingin berbagi cerita tentang pengalaman dan suka duka selama mengikuti kegiatan open rekrutmen FLP Blitar yang diselenggarakan pada tanggal 12-13 September 2020 bertempat di Blitar Edukasi & Kuliner WISATA KAMPUNG1001, tempat yang Strategis, Sejuk, Ada Kolam Renang, Recomended Banget Buat Keluarga dan Anak-anak..

Alhamdulillah acara OPREK FLP BLITAR kali ini berjalan lancar berlangsung secara khidmat, dan tanpa kendala, saya sebagai salah satu peserta merasa senang karena bertemu dengan insan-insan hebat yang sudah lama mengabdikan dirinya dibidang literiasi, saya merasa seolah pulang kerumah dan mendapat jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang selama ini hanya bisa terpendam dalam sanubari.. 

Acara dimulai tanggal 12 september pukul 15:00 sebelum masuk ke Kampung1001 panitia menerapkan protokol kesehatan, dengan wajib mengenakan masker, cek suhu badan, dan juga pisical distancing. Panitia mempersilahkan masuk setelah mengisi daftar hadir, memilih kelas dan membubuhkan tanda tangan lalu kami dipersilahakan untuk berkeliling melihat sekitar area kampung 1001..

Setelah dirasa cukup berkeliling area panitia menginstruksikan kami untuk brefing dan menyiapkan serangkaian agenda mulai dari perkenalan, shalat berjamaah, wawasan tentang ke FLPan, pensi, olahraga pagi, hingga banyak sekali challenge dan hadiah yang dipersiapkan oleh panitia untuk anggota baru yang akan bergabung. Banyak ilmu yang saya dapatkan banyak hal yang menyentuh, meskipun saya dan rekan-rekan termasuk anggota baru panitia dan sahabat FLP sama sekali tidak membeda-bedakan latar belakang dan keadaan kami..

Panitia dan sahabat FLP sangat wellcome, bahkan tanpa harus kami meminta panitia dan sahabat FLP memberikan wawasan dan juga sangat peduli untuk sharing dan berbagi ilmu yang mereka miliki, darisanalah kisah dan ceritaku seolah menemukan jalan pulang yang benar-benar dituju, sepanjang kegiatan banyak sekali kebahagiaan yang tercurah tepat pukul 15:00 tanggal 13 September 2020 acara penutupan dilaksanakan setelah makan bersama..

Jika tadi adalah deskripsi suka dalam acara maka untuk duka yang saya rasakan selama mengikuti kegiatan ini adalah tidak ada sama sekali. Oh iya satu-satunya duka yang saya raskan adalah mengapa acara ini terasa sangat cepat berlalu, sampai tiba waktu pulang saya dan beberapa teman memutuskan untuk singgah sebentar, sembari beristirahat dibawah teduhnya pohon jambu untuk mengenang setiap menit dan detik bersama sahabat-sahabat FLP yang begitu berharga dalam hidup ini. Terimakasih FLP BLITAR.

Wassalamualaikum.wr.wb.
Ragil Anim Blitar 2020

No comments:

Pages