Hadapi Era Digital, MTs Maarif Udanawu Gelar Pelatihan Jurnalistik - FLP Blitar

Hadapi Era Digital, MTs Maarif Udanawu Gelar Pelatihan Jurnalistik

Bagikan

Blitar – MTs Maarif Udanawu (Masama), Kabupaten Blitar menggelar pelatihan jurnalistik selama dua hari (2-3/11). 


Pembukaan dibuka oleh kepala sekolah, Haidar Mirza, S.Pd.I di GOR Masama hari Sabtu jam 14.30. 

Dalam sambutannya, Haidar Mirza berpesan agar peserta pelatihan Jurnalistik tetap semangat mengikuti acara sampai selesai.


“Dalam membuat atau menyampaikan berita, tidak boleh dibuat-buat, harus sesuai fakta, karena kalian akan dipersiapakan untuk menjadi wartawan-wartawan sekolah,” Pesan kepala sekolah, saat membuka acara pelatihan.

Acara ini digelar untuk menjaring anggota Pena Remaja Masama (Prama), diikuti oleh perwakilan dari kelas VII dan VIII dari kelas A sampai J. Masing-masing kelas mengirimkan perwakilan dua murid, sehingga total yang ikut pelatihan ada 40 murid. Materi yang disampaikan meliputi teknik menulis berita, fotografi, videografi dan broadcasting.


Teknik menulis berita disampaikan oleh kak Fahrizal dan Kak Candra dari Forum Lingkar Pena. Materi ini disampaikan pada hari Sabtu, jam 15.30 – 19.30. Sementara materi tentang Fotografi, Videografi dan Broadcasting disampaikan oleh kak Ryan Addin dari Net Good People. 

Selain mendapatkan materi, peserta juga sekaligus diajak praktek langsung.


Selain agar peserta mengetahui materi tentang kerjurnalistikan, acara ini juga sekaligus untuk mempersiapkan tim yang akan mengelola majalah sekolah, yang direncakan akan terbit setahun sekali. Kedepannya, mereka akan menjadi wartawan-wartawan sekolah yang siap diterjunkan untuk meliput banyak agenda.


“Dengan mengikuti acara ini, saya berharap bisa menulis lebih baik lagi,” Harap M. Galung Pandulu, salah satu peserta pelatihan yang mewakili kelas 8A.


No comments:

Pages