Soesilo Toer Akan Datang ke Blitar, dalam Rangka Apa? - FLP Blitar

Soesilo Toer Akan Datang ke Blitar, dalam Rangka Apa?

Bagikan

Adik kandung novelis terkemuka, Pramoedya Ananta Toer, akan datang ke Blitar dalam rangka memeriahkan acara Ketemu Buku Blitar yang digelar dari tanggal 2-10 Oktober 2019 di gedung Graha Patria Blitar.

Penulis bernama lengkap Soesilo Toer itu dijadwalkan akan mengisi agenda pada hari Minggu, 6 Oktober 2019 mulai jam 19.00 - 21.00 WIB.

Berdasarkan baliho kegiatan, sosok sepuh yang akrab disapa Pak Soes tersebut akan bercerita tentang kisah hidupnya, dengan tema Dunia Soes : Perjalanan Hidup Soesilo Toer yang dipandu oleh Fathin Najla.

Nama Soesilo Toer menjadi viral, tidak saja karena ia adik kandung Pramoedya Ananta Toer, namun juga karena ia seorang Doktor lulusan Plekhanov Uni Soviet (sekarang Rusia) yang kini memilih profesi sebagai pemulung dan mengurus perpustakaan Pataba, berlokasi di rumah keluarganya di Blora, Jawa Tengah.

Pria kelahiran 17 Februari 1937 ini juga aktif menulis, lebih dari 20 buku ia terbitkan. Mulai dari novel, kumpulan puisi, cerpen, hingga biografi.

Saat ini, selain menggeluti profesi memulung yang begitu dihayatinya, Pak Soes juga sibuk menjadi pembicara di pelbagai kegiatan. Salah satunya pada event Ketemu Buku Blitar. 

Acara ini terbuka untuk umum, dan berlokasi di panggung luar Gedung Graha Patria Blitar. Untuk itu, bagi warga Blitar dan sekitarnya, mari kita ramaikan acara tersebut. (Red/fa)


No comments:

Pages