Mawar dan Alam Semesta - FLP Blitar

Mawar dan Alam Semesta

Bagikan

Oleh : Rosy Nursita A.

Bunga mawar merupakan salah satu bunga yang sering ditemui. Iya, dia si cantik yang harum namun berduri.

Selain harum baunya bunga ini memiliki banyak manfaat, seperti bisa meredakan rasa nyeri akibat sengatan lebah, bisa di olah menjadi teh, parfum, untuk kado, maupun untuk tabur bunga di pemakaman.

Di balik itu semua, banyak yang kurang mengetahui tentang hubungan bunga mawar dengan alam semesta seperti legenda penciptaan bunga mawar maupun bentuk semesta yang mirip seperti bunga mawar.

***

Sebelum Alloh menciptakan alam semesta, Alloh menciptakan “nur Muhammad”. Setelah “nur Muhammad” tercipta, Alloh meletakkannya di sebuah bejana seperti kaca terbuat dari intan dan berbentuk seperti burung merak. Di dalam bejana tersebut “nur Muhammad” mendzikirkan lafad “subhannalloh” selama 7000 tahun.

Pada suatu ketika, Alloh meletakkan cermin di depan bejana itu. "Nur Muhammad" tersipu malu, saking malunya “nur Muhammad” sampai berkeringat.

Dari beberapa tetes tersebut, tetesan pertama kelak akan menjadi Abu Bakar Assidiq, tetesan kedua kelak akan menjadi Umar bin Khottob, tetesan ketiga kelak akan menjadi Utsman bin Affan, tetesan keempat kelak akan menjadi Ali bin Abi Thollib, tetesan kelima kelak akan menjadi bunga mawar, tetesan keenam kelak akan menjadi padi (Daqoiqul Akhbar, hal 1)

Nah, dari asal terciptanya saja bunga mawar sudah istimewa. Pengen tahu yang lebih istimewa lagi? Oke baca terus sampai ke bawah.

***

Masih ingatkah dengan surah Ar-Rohman ayat 37 yang menyinggung tentang si mawar? Yups kurang lebih artinya seperti ini “Apabila langit terbelah maka akan nampak seperti mawar yang ada percikan minyaknya.”

Maksud dari langit terbelah menurut keterangan dari Tafsir Ibnu Katsir adalah “kiamat”. Tercium juga duri-duri tajam mawar. Tadi di atas telah dipaparkan keistimewaan penciptaan mawar yang beda dari bunga lain. Kalau ini, kiamat pun melukiskan bunga mawar. Bener-bener cantik nampun berduri!

Lain dengan hasil peneropongan teleskop Hubel yang memberi informasi yang benar-benar bila alam semesta dilihat dari teleskop nampak seperti bunga mawar yang ada percikan minyak di sekitarnya. Hemmm.[]

No comments:

Pages