Pertemuan di Ruang Maya yang Tak Sesuai Rencana - FLP Blitar

Pertemuan di Ruang Maya yang Tak Sesuai Rencana

Bagikan


Ahad, 26 September 2021 di ruang maya, hampir saja aku lupa karena masih jualan. Masuk ke sana tepat pukul sembilan pagi.

Di sana beberapa teman sudah muncul. 

Kali ini adminnya bukan yang biasanya. Tak ada nama Barsuin Alphin di list peserta.

Rahmad selaku moderator sudah datang. Rizki Saputra sebagai pembaca kultum malah muncul yang pertama tetapi pemateri belum terlihat. "Kita tunggu sampai sembilan lebih lima belas menit, ya?" ujar moderator.

Lalu, lima belas menit pun berlalu tapi pemateri masih belum bersuara. Entah kenapa aku merasakan firasat tak enak. Sebelumnya, pemateri selalu ontime.

Beberapa dari kami, mencoba menghubungi pemateri. Entahlah, mungkin masih ada urusan di dunia nyata yang tak bisa ditinggalkan. Beginilah, resikonya pertemuan online.  Hanya bisa mengandalkan ponsel. Apalah daya hasilnya nihil. Akhirnya acara pun dimulai, sembari mendengar kultum Rizki, kami berharap pemateri akan muncul.

Beruntung, ada pemateri dadakan yang selalu siap siaga. Fahri, Alfa Anisa, dan Rosi bergantian menyampaikan materi. Begitu banyak materi yang diperoleh, aneka tips agar tulisan dimuat di media, bagaimana mengambil honornya. Juga lika-liku, tips dan trik agar tetap semangat menulis.

Setelah sesi tanya jawab yang seru dan jawaban memuaskan dari pemateri, acara ini pun ditutup moderator. Namun, pemateri tetap belum datang. Tak apa, kita hanya bisa berencana tapi Allah pulalah yang menentukan. Lagipula, bukankah materi hari ini seru?

 

No comments:

Pages