Kenapa Harus Memulai? - FLP Blitar

Kenapa Kita Harus Segera Memulai?

Setiap orang pasti punya keinginan. Tak ada keinginan yang salah? Juga, tak ada yang mustahil di dunia ini. Jadi bagaimana jika kita punya keinginan? Lewatilah stepnya, beranikan diri untuk membuat langlah pertama. Ya, dengan memulai.

Ini adalah kultum yang disampaikan Hana pada rutinan FLP Blitar, 3 Oktober 2021, temanya amat bagus maka ingin saya abadikan disini. Diawali dari pertanyaan, kenapa kita harus segera memulai?

Hana memberikan 3 alasan,  yaitu :

1. Kebimbangan bukan alasan untuk memulai. Terkadang kita lupa untuk "memulai" darimana. Ragu, takut salah langkah. Jangan bingung untuk memulai. Mulai saja dulu dari lingkungan kita.
 Kenapa kita harus mulai dulu? Itu karena manusia itu terlalu banyak alasan. Jadi teman-teman kalau punya keinginan silahkan dibuat list lalu dieksekusi.

2. Efek berantai, biasanya terlalu memikirkan yang tidak-tidak tentang apa yang mau dilakukan, akhirnya ya nggak jadi.

3. Butuh latihan
Jarang sekali manusia mencintai proses mencapai mimpinya. Kalau niatnya baik segera dilakukan saja. Mencintai proses.
Apapun yang kita inginkan, buat list, kerjakan sesuaikan dengan kemampuan kita.

 Kultum ini pun ditutup dengan sebuah, "kalau kamu punya ide, sebisa mungkin langsung kerjain. Soalnya kita tidak tahu di luar sana ada yang punya ide seperti kamu, tetapi lebih sukses karena eksekusi duluan." begitu quote yang dikutip Hana.

Semangat kami pun tergugah untuk segera memulai entah apa, yang jelas mengawali sesuatu yang baik.

No comments:

Pages