Review Materi Content Creator, Mulai Saja Dulu - FLP Blitar

Review Materi Content Creator, Mulai Saja Dulu

Bagikan
Berikut review Rutinan Penulis Blitar, 3 Oktober 2021

Apa itu content creator? Content creator adalah mereka yang menyediakan konten baik dalam bentuk foto, video, maupun tulisan.

Lalu apa itu Content Creative? Conten creative adalah karyanya sedangkan content creator adalah pelakunya.

Bagaimana kita memulai content creative? Content creative sangat dekat, bisa dimulai dengan apa yang ada dan kita punya seperti handphone atau laptop kita bahkan bisa dimulai dari buku.

Bisa nggak menjadi content creator tanpa perlu repot? Terus gimana caranya? Bisa, mudah,kok. Sekarang sudah ada HP, jaringan internet yang baik, aplikasi editing, dan sosmed.

Apa sih manfaatnya menjadi content creator itu? Menjadi content kreator sangat menjanjikan di masa depan tapi kita tidak boleh mengejar income bila mau memulai dunia content kreative karena perlu keseriusan, dedikasi, dan waktu hingga konten kita bisa menghasilkan.

Selain income berupa uang, beberapa privilage yg didapat content creator seperti endorsment, diskon di beberapa kafe yang pernah dijadikan konten, dsb.

Bagaimana sih mindset content creator yang benar?  Mindset yang benar yaitu punya prinsip berbagi dan berkontribusi pada hal yang positif.

Basic skill apa yang harus dimiliki oleh content creator? Basic skill itu antara lain, rendah hati, mampu berkomunikasi dengan baik, mampu mengeksekusi ide, mampu membaca selera pasar dan membaca celah untuk mendapatkan gap atau perbedaan dari karya kita.


No comments:

Pages