PEMANTIK MOTIVASI - FLP Blitar

PEMANTIK MOTIVASI

Bagikan
PEMANTIK MOTIVASI 
Oleh : Heru Patria 

Sekecil apa pun sebuah penghargaan yang diberikan oleh penerbit maupun pembaca, merupakan sebuah amanah yang memiliki tanggung jawab moral. Selain sebagai sebuah bentuk apresiasi, penghargaan itu juga merupakan suatu pemantik agar kita berkarya yang lebih baik. 

Demikian pula dengan predikat Penulis Eksis Of The Years 2020 yang diberikan penerbit eksis pada saya beberapa hari yang lalu. 

Hal itu bukanlah sebuah euforia tapi lebih mengarah pada instrospeksi diri agar ke depan aku lebih produktif lagi. Dari total 38 judul buku yang sudah aku terbitkan, selama tahun 2020 ini aku masih bisa menerbitkan 4 judul buku. 
1. Jangan Mimpi Jadi Jokowi (novel, IA Publisher) 
2. Sitinggil (novel, A2 Media) 
3. Remaja Pewaris Surga (novel, Penerbit Eksis)
4. Mantra Penolak Corona (kumcer, IA Publisher) 
Ditambah beberapa antologi cerpen dan puisi. Salah satunya kumcer Cerita Setelah Fajar yang diterbitkan Perpustakaan Proklamator Bung Karno. 

Tentu saja, di tengah kepungan pandemi yang makin menjadi, predikat Penulis Eksis Of The Years menjadi suatu tantangan tersendiri. Sebagai penulis receh, aku harus sebisa mungkin meningkatkan kreatifitas dan kualitas karya jikalau tak ingin tenggelam oleh penulis lain yang melaju semakin cepat. 

Yang jelas, semangat ini tak akan pernah pudar. Kreativitas harus tanpa batas. Pandemi bukanlah halangan untuk tetap berkarya. 

Toh, dalam dunia literasi ketenaran dan royalti hanyalah sekadar bonus. Sebab kesuksesan yang sejati adalah saat penulis berhasil selesaikan naskahnya. Soal laku atau tidak, itu urusan Sang Pengatur Rejeki. 

Jadi tak ada alasan untuk mengendorkan pena. Terus bergerak dan pertajam untuk menghasilkan sebuah karya yang bermanfaat. Sehingga karya bukan semata sebagai buah pemikiran tapi sekaligus tabungan untuk hari akhir. 

Terima kasih pada semua penerbit yang sudah pernah menampung karyaku, serta semua pembaca yang sudah menyisihkan rejekinya untuk memiliki bukuku. Tapi kalian semua aku bukanlah apa-apa. 

Tunggu karyaku selanjutnya ya!

No comments:

Pages