Inilah Agenda Perayaan Hari Puisi di Blitar - FLP Blitar

Inilah Agenda Perayaan Hari Puisi di Blitar

Bagikan

Hari Puisi Indonesia (HPI) akan dirayakan di beberapa daerah di Indonesia, salah satunya di Kota Blitar. Bertempat di Istana Gebang, HPI akan dilaksanakan Sabtu 29 Mei 2017.

Acara puncak perayaannya digelar malam hari, bertajuk Parade Puisi. Akan ada pembacaan sekaligus apresiasi puisi dari sastrawan, penulis, dan pegiat literasi di Blitar raya.

Kegiatan ini awalnya inisiatif dari Pak W Haryanto dan Bu Puput Amiranti, merespon tawaran panitia peringatan Hari Puisi Nasional. Yang kemudian didukung oleh FLP Blitar dan beberapa komunitas lainnya.

Dari FLP Blitar yang terlibat kepanitiaan antara lain, Nunung Faridha, Alfa Anisa, Merry Moe dan Isa Irsyad, serta didukung oleh para pegiat lain.

Beberapa maestro puisi FLP Blitar pun akan ikut serta dalam parade puisi.

Selain acara puncak, digelar juga acara pengiring yaitu bedah buku. Ada 3 buku sastra karya penulis Blitar yang akan dibedah. Yaitu Novel karya Heru Patria, Kumcer Puisi karya Merry Moe, dan Antologi Cerpen Jejak-jejak Kota Kecil karya FLP Blitar.

Acara akan dimulai dari jam 9 pagi, diawali dengan bedah buku dan pembacaan puisi. Berlanjut malam selepas isya, yang merupakan agenda utama.

Akan ada pembacaan sekaligus apresiasi puisi dari para pegiat sastra di Blitar raya dengan konsep dan keunikan masing-masing.

Acara ini pun terbuka untuk umum, jadi tak ada salahnya untuk menjadikannya agenda pada acara malam minggu nanti. [red]

No comments:

Pages