Liburan Ala Raja Arab Saudi Di Indonesia - FLP Blitar

Liburan Ala Raja Arab Saudi Di Indonesia

Bagikan
1.500 delegasi, 25 pangeran, dan 10 menteri itulah rombongan yang akan dibawa Raja Salman Raja Arab Saudi. Menurut berbagai sumber Raja Salman akan tiba di Indonesia pada tanggal 1 dan sampai tanggal  maret 2017. Diperkirakan agenda pada 1-4 maret adalah kunjungan kenegaraan dan 5-6 maret kunjungan Raja Salman ke bali, dengan rombongan yang begitu besar Raja Salman telah memesan hotal bintang 5 di Nusa dua, perkiraan selama liburan Raja Salman menghabiskan kurang lebih biaya sebesar 150 miliar, dan biaya itu bisa saja lebih.
Selain berlibur rombongan Raja salman trsebut juga akan diagendakan untuk kedaerah daerah di Indonesia untuk meninjau peluang investasi, seperti padang, bangka belitung, Medan, dan lombok. Dan sekitar 10 MoU akan ditandatangani oleh Raja Salman dan Presiden Jokowi, melalui Kementeri Agama , akan melangsungkan kerja sama yakni soal wakaf dan urusan haji serta umroh, rencananya Pihak Indonesia meminta penambahan kuota jamaah haji.Kedua pemimpin negara tersebut juga akan menandatangani sebuah MoU dibidang ekonomi.
Dengan jumlah kunjungan sebegitu banyaknya apakah nantinya akan terjadi pemanfatan dari pihak Arab Saudi? Berdasarkan catatan seorang pengamat bahwa Arab Saudi sudah sering berinvestasi dinegara negara yang dalam tahap pengembangan. Misalnya saja kita sudah melakukan kerja sama dalam pembangunan refinery di Cilacap. Mungkin saja setelah kedatangan Raja Salman lebih banyak lagi proyek – proyek dari Arab. Massalah freeport di Papua saja belum tuntas, kenapa para elite politik membuka lebar negara asing berinvestasi. Apakah negeri ini akan kau berikan kepada orang asing?


No comments:

Pages