PILIHAN SELALU MENGANDUNG RESIKO - FLP Blitar

PILIHAN SELALU MENGANDUNG RESIKO

Bagikan
SEMUA PILIHAN MENGANDUNG RESIKO

Dalam novel saya JANGAN MIMPI JADI JOKOWI (IA Publisher, 2019) saya katakan bahwa setiap pilihan mengandung suatu resiko yang harus diterima sebagai konsekuensinya.

Termasuk pilihan Presiden. Ketika dalam perjalanannya terdapat ketidak cocokan dengan apa yang didamba, tentu saja demo bukanlah solusinya. Ingat, penduduk negara ini lumayan besar. Mustahil seorang presiden bisa memenuhi keinginan masing-masing orang. Pasti ada yang terpenuhi dan ada pula yang tidak. Semua tergantung bagaimana seseorang menyikapi keadaan. 

Tidak mungkinlah semua langkahnya buruk, pasti ada hal baiknya juga. Maka sebagai pemilih yang bijak, ya ikuti saja aturan main yang ada, karena nilai kepuasan itu relatif.

Pun begitu dengan memilih pasangan. Sebelum jadi pasti setiap sisinya terlihat sempurna dan sangat indah. Namun seiring berjalannya waktu akan tampak kekurangan dan keburukannya yang tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan percekcokan.

Maka akan lebih baik jika berbesar hati menerima segala kekurangan dan kelebihan yang telah menjadi pilihan. Bersama mengatasi keadaan dengan penuh rasa tanggung jawab akan menjadi sikap yang bijak. 

Akan selalu ada pelangi setelah datangnya hujan. Akan selalu ada pagi setelah gelapnya malam. 
Mari kita terbuka hati untuk menerima resiko dari sebuah pilihan.

dikutip dari novel Jangan Mimpi Jadi Jokowi karya Heru Patria  terbitan IA Publisher 2019.

No comments:

Pages