Muscab FLP Blitar 2023, Sebuah Refleksi dan Harapan - FLP Blitar

Muscab FLP Blitar 2023, Sebuah Refleksi dan Harapan

Bagikan




Ahad, 14 Mei 2023, menjadi hari bersejarah baru bagi anggota serta pengurus FLP Cabang Blitar Masa Bakti 2021-2023.

Tak terasa, masa bakti dua tahun lamanya akhirnya tuntas dengan baik. 

Reorganisasi pengurus FLP Blitar Masa Bakti 2021-2023 yang dilaksanakan di tengah terpaan pandemi Covid-19, membuat pengurus terpilih menapak tertatih-tatih lantaran kegiatan yang kerap diadakan secara luring terpaksa harus daring. 

Salah satunya rutinan satu pekan sekali, setiap hari Ahad di Perpustakaan Bung Karno, berganti tempat dalam ruang daring dalam Zoom dan Gmeet.

Selain rutinan, banyak kegiatan luring yang akhirnya terpaksa dilaksanakan secara terbatas dengan aturan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang mana hal ini lambat laun mengikis semangat anggota juga pengurus FLP Blitar itu sendiri.

Tahun 2022, begitu pandemi lekas mereda, geliat kegiatan luring FLP Blitar perlahan digerakkan kembali. Tentu bukan hal yang mudah mengingat pandemi telah mengubah drastis kebiasaan berkumpul setiap orang. 

Semangat yang belum sepenuhnya pulih acap kali menghambat kelancaran kegiatan yang dilakukan. Tidak sampai vakum, tapi putaran roda FLP BLitar semakin melambat.

Namun, meski begitu, anggota serta jajaran pengurus FLP Blitar yang dinakhodai Mbak Lulu Kamalia tak pantang menyerah untuk memutar kembali roda FLP di Blitar. 

Hingga sampai pada awal tahun 2023 beberapa kali rutinan FLP Blitar dapat aktif kembali bahkan dihadiri teman-teman baru.

Hingga kemarin, tak terasa, tibalah waktu reorganisasi kembali. Musyawarah Cabang untuk ketujuh kalinya digelar di MANCA (Taman Baca) Sumberjo, Blitar. 

Perjalanan pengurus periode 2021-2023 terasa begitu cepat sekaligus lambat pada titik titik tertentu. 

Ada tiga nama potensial yang mungerucut sebagai calon ketua baru. Pertama ada Abi, lalu Rifa'i, kemudian Zulfa. 

Selanjutnya pemilihan ketua yang dilaksanakan secara voting memunculkan Abi sebagai ketua terpilih FLP Blitar periode 2023-2025.

Kini setelah banyak melewati rintangan selama berdirinya, tak muluk-muluk tersemat harapan bahwa kedepannya FLP Blitar bisa kembali aktif secara rutin sebagai "rumah belajar" bersama bagi para pegiat literasi, penghobi baca tulis, penikmat buku-buku, penyair, mahasiswa, pelajar, serta literat dan masyarakat luas untuk bersama-sama saling bertukar ilmu dan pengalaman. 

Menjaga semangat literasi di Blitar secara khusus dan di mana pun tempatnya secara umum.

Selamat mengemban amanah bagi Ketua FLP Blitar Ke-7, Mas Abi Subekti serta jajaran pengurus baru.

Terima kasih sebesar-besarnya bagi Ketua FLP BLitar periode sebelumnya, Mbak Lulu Kamalia beserta jajaran pengurus. Selamat purna tugas, semoga ridho dan rahmat Allah Swt. senantiasa menyertai kalian juga kita semua. 

No comments:

Pages