Lokakarya 7 pendidikan guru penggerak (PGP) angkatan 4 wilayah Mitra Provinsi Jawa Timur pada tanggal 16-17 Oktober 2022 di Aula Garuda Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar. - FLP Blitar

Lokakarya 7 pendidikan guru penggerak (PGP) angkatan 4 wilayah Mitra Provinsi Jawa Timur pada tanggal 16-17 Oktober 2022 di Aula Garuda Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar.

Bagikan
Kegiatan dilaksanakan pagi pukul 08.00 wib. Antrian yang ramai sekali dan diikuti dengan suara musik sebagai pengiring. Sempat sedikit ragu untuk masuk, namun mencoba memberanikan diri  bertanya, alhamdulillah mendapatkan pelayanan yang baik saat bertanya dan diarahkan ketempat  pengisian presensi.
Pembukaan diawali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya dan Lagu Mars Guru Penggerak dan do'a. Lalu sambutan dari Pejabat Ketua Guru Penggerak Jawa Timur, sambutan dari kepala Dinas Pendidikan, sambutan Bupati Blitar kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan simbolis gaji guru TK dan non PNS. Dilanjutkan dengan foto bersama Bupati serta berkunjung ke stand dan berakhir dengan kegiatan workshop tentang guru penggerak. Dengan berjalannya rangkaian semua kegiatan Lokakarya 7 pendidikan guru penggerak (PGP) angkatan 4 wilayah Mitra Provinsi Jawa Timur telah selesai dan ditutup dengan peserta boleh berkunjung ke stand yang sudah disediakan.
Selain rangkuman kegiatan di atas juga meragkap dengan mengadakan festival Panen Raya Lokakarya dari seluruh angkatan Pendidikan penggerak. Kegiatan ini dibentuk seperti stand bazar, dari stand  ke satu ke stand terakhir banyak menyajikan karya-karya yang menarik seperti karya kerajinan tangan, produk bahkan buku ciptaan guru serta muridnya dan masih banyak lagi.
Kegiatan ini sangat bermanfaat dan mengembangkan kreatifitas siswa dan memberikan wadah kepada guru-guru lainnya untuk belajar menjadi guru yang baik serta kreatif.  
Penulis: Lulu Kamalia












No comments:

Pages