KangGuru, Ramadhan dan Covid-19 - FLP Blitar

KangGuru, Ramadhan dan Covid-19

Bagikan



Dulu  tiap malam Rabu, aku sering berada di sini. Belajar bersama Pak Agus dalam acara English Program di Radio Persada. Menurut Pak Agus sang empu-nya program dulu kegiatan ini ramai sekali sewaktu KangGuru masih aktif. Bahkan pengelola KangGuru English Program di Bali sering bertandang ke Blitar. Namun program ini dihentikan oleh Pemerintah Australia selaku pemberi dana pada bulan Juni 2016. Sangat disayangkan sekali sebenarnya karena manfaat dari Kangguru luar biasa. Dan Pemerintah Indonesia sebagai mitra tidak bisa menolak keputusan tersebut.

Kini, tanpa KangGuru kegiatan English program khususnya di radio-radio tanah air mulai terseok. Atensi mulai berkurang, padahal kalau kita runut ketrampilan berbahasa inggris sangat penting sekali. Mulai dari ditetapkan MEA di tahun 2016, jelas sudah bahwa dengan dibukanya masyarakat Ekonomi Asean ketrampilan berbahasa Inggris sangat dibutuhkan. Belum lagi di taraf internasional, bahasa ini menjadi bahasa komunikasi. Dan yang lagi ngetrend adalah era revlolusi industry 4.0 menuju 5.0 sangat terasa akan pentingnya bahasa. Bahkan, di era serba digital hampir semua aplikasi berbahasa inggris.

Ditambah lagi, kondisi dan situasi di tengah Covid-19 membuat masyarakat takut keluar rumah. Namun mereka butuh informasi dan ilmu yang menyegarkan. Perlu diketahui, untuk memenuhi kebutuhan tersebut radio persada sudah menerapkan siaran steraming melaui youtoube, Facebook, dan IG. Atau jika kalian ingin berkunjung ke radio persada, kalian wajib menggunakan anjuran kesehatan seperti menggunakan masker yang standard dan kondisi kalian benar-benar sehat.

Akhirnya malam itu saya kembali bernostalgia dengan kawan lama saya bapak Agus Sang Empu English program di radio persada. Ia selalu ramah kepada siapapun. Tema kami malam itu adalah Ramadhan and Covid-19. Kami berharap di tengah wabah ini tidak mengurangi semangat dalam berkegiatan di bulan ramadhan. Namun, kita juga harus tetap mematuhi anjuran pemerintah dan prosedur kesehatan. Seperti jika tidak memungkinkan keluar kita bisa memperbanyak aktivitas seperti berkebun bersama keluarga, sholat berjamaah, memasak bersama, tadarus bersama dll. Tetapi jika ada keperluan mendesak untuk keluar rumah, tolong gunakan masker yang standart, jaga jarak dan tidak bersalaman. Gunakan hand sanitizer ketika akan atau setelah berkegiatan.

Well! Listener let’s join us in Persada Radio English Program every Wednesday on 18.00-21.00. You can join us by Youtube; LPPL Radio Persada Blitar, Facebook; Radio Persada FM Blitar, IG; Persada_Blitar or channel; 87,60 MHz or Whatshapp; 08123300233.
Begitulah kira-kira jika kamu menjadi host di English program di radio persada.
Ok! Kami tunggu kedatanganmu ya,
Don’t Miss it!!!

Salam,
Saif Ahmad (SA)

Pesantren Babussalam Kemloko,
18 April 2020, 04.15 WIB

No comments:

Pages