Sensasi Menulis Yang Unpredictable - FLP Blitar

Sensasi Menulis Yang Unpredictable

Bagikan


Kejora raksasa telah sukses bertahta di angkasa. Ribuan gugus awan berkoloni, bertabur rapi di langit biru yang berseri. Burung - burung riuh berkicau. Sambil mengguyur tubuhnya dengan embun sisa hujan di malam minggu. 
Ku nikmati aroma khas pedesaan, sambil ku geber motor matic ku. Kucumbu lentik alam yang saling berkolaborasi. Bukit Lengkeh yang bertengger gagah. Rimbun pohon yang nampak indah, berdansa diiringi lantunan melodi angin yang berhembus dari segala arah. Meski baru pukul sepuluh, tapi sengat mentari sudah berani menyentuh. Jika bukan karena rindu, mungkin enggan ku menjemput lelah di buaian manja hari minggu. 

Ya, rindu tuk bergelut lagi dengan pena. Bertamasya dengan diksi dan prosa. Dan yang tak luput dari rinduku. Bersua para sosok hebat asal Kota Patria. Yang telah lama menyantap asam garam dunia kepenulisan. Dan yang pasti hari ini, kita akan membincangkan perkara sensasi baru menulis dalam bentuk "blog". 
Pertemuan kali ini memang sederhana, tak banyak yang hadir. Namun yang terpenting dari semua itu. Bukan tentang seberapa banyak mata yang dapat bertatap. Tapi seberapa banyak ilmu yang bisa diungkap dan ditangkap. 

Mbak Adinda membuka acara hari ini dengan penuh suka cita. Lantas berlanjut dengan sharing segmen yang di pimpin langsung oleh Mas Fahri. Berbagi kisahnya di dunia blogging, hingga berbincang pasal materi kepenulisan dalam bentuk blog.  Dulu, yang ku ketahui dari blog ya hanya tentang artikel, tutorial, dan URL. Itu saja.
Namun ketika dalam pembahasan kali ini, saya terpesona dan baru sadar akan benefit yang bisa saya dapat dari blog. Membuat blog ternyata semudah membuat akun sosial media. Dan menulis di blog, nyatanya seasik berstatus di dunia maya. Begitu simple dan sederhana. 

Di era 4.0 seperti saat ini. Kita dimanjakan dengan platfrom blog maupun website builder yang mudah dan gratis untuk diakses. Seperti Blogspot maupun Wordpress. Dan semua itu dapat dinikmati dalam genggaman anda. Jadi, tak perlu ribet lagi untuk menulis. Dengan modal ponsel Android maupun IOS, serta membuka apps Blogger maupun WordPress. Sekarang, siapapun dapat membagi apapun yang dia ingin tuliskan. Apapun, dan tanpa ada batasan. 

Selain itu, kini tulisan anda juga dapat dibaca oleh masyarakat luas. Tanpa harus malu dan ragu untuk membaginya di sosial media. Anda juga bisa lebih bangga lagi, disaat blog yang anda miliki dapat menjadi ladang royalti yang menggiurkan. Mas Fahri dengan pengalaman matangnya berhasil mengemas kisah dan materi terkait blog ini dengan ringan namun berkelas. Hingga saya dan kawan - kawan yang hadir siang ini tertarik untuk menulis melalui jejaring blog.
Sungguh saya tak pernah menduga akan melimpahnya manfaat menulis dengan blog ini. Selain untuk menyalurkan hobby menulis, juga dapat menjadi ladang untuk menambah penghasilan. Dan pastinya membuat saya dan semua yang menulis di blog merasa bangga, bahwa tulisan dan karyanya mampu menggema dan dilihat luas oleh banyak orang.
Sungguh, sensasi baru dalam menulis yang tidak pernah saya prediksi sebelumnya.



Senin, 16 Feb 2020
Rizky Saputra

No comments:

Pages