Pembahasan Rutinan Cerbung di Manca Mas Said - FLP Blitar

Pembahasan Rutinan Cerbung di Manca Mas Said

Bagikan






Oleh Rahmat Agung Suwarno



Hari Minggu 23 Juli 2023, seperti biasa Pertemuan penulis Forum Lingkar Pena (FLP) cabang Blitar setiap 2 minggu sekali, yang biasa diadakan di Perpusnas Bung Karno, kemarin Ahad, 23 Juli 2023 diadakan di Taman Baca Mas Said, Srengat Blitar. 

Pertemuan kali ini dihadiri oleh para anggota yaitu Mas Jon Blitar sang maestro puisi dari Blitar, Mas Abi sebagai Ketua FLP Blitar, Mas Rizky yang karyanya roman, Mbak Anisa Dewi, Mas Anto Pujapeta, Mbak Ike sebagi owner dari Taman Baca Mas Said dan saya yang masih junior dalam dunia kepenulisan. Kali ini membahas tentang Cerbung

Apakah Cerbung itu? Cerbung adalah cerita bersambung. Hampir sama dengan cerpen, gaya kebahasaannya, frasa dan klausanya, tapi perbedaannya adalah cerita ini bersambung dari judul yang sama menjadi sub-bab atau bagian demi bagian. Jadi kalau di filmkan itu bisa berbentuk episode. Hampir sama dengan novel terus bersambung.

Setelah pemaparan materi oleh Mas Abi yang saat itu menjadi pemateri, sesi diskusi dimulai dan suasana semakin seru setelah kedatangan Master di Suara Sastra dan Papih di Film KEMBALI(K)AN yaitu Papih Budi Hew. Dengan datangnya Papih suasana semakin seru karena dengan kelucuan Papih.




No comments:

Pages